Quick contact info

Kami merupakan kontraktor yang dapat memberikan komitmen dan transparasi terhadap masyarakat, sehingga pertanggung jawaban adalah yang kami utamakan dan kepercayaan yang kami perlukan.

icon_widget_image Monday-Friday: 9am to 5pm; Satuday: 10ap to 2pm icon_widget_image Lebak Bulus, Jakarta Selatan. DKI Jakarta icon_widget_image + (62) 812-1820-1121 + (62) 812-1820-1121 icon_widget_image marianapool02@gmail.com marianapool02@gmail.com
  /  Architecture   /  Technology   /  4 CARA MERAWAT AIR KOLAM RENANG

4 CARA MERAWAT AIR KOLAM RENANG

Beberapa cara praktis ini dapat Anda terapkan untuk merawat kolam renang Anda di rumah.

1. Menjaga air Kolam Renang Tetap Jernih dan Bersih

Komponen yang paling penting dari kolam renang adalah air karena akan langsung bersentuhan dengan kulit Anda saat berenang atau bermain air. Air kolam yang tercemar atau terkontaminasi oleh kuman tentu akan berdampak pada timbulnya penyakit pada kulit. Untuk menjaga agar air kolam renang tetap jernih paling sedikit air harus diganti paling sedikit 2 minggu sekali. Beberapa jenis obat desinfektan yang umum diaplikasikan pada kolam renang adalah HCL, soda, kaporit, tawas, dan sejenisnya.

Bila memang rumah tinggal Anda dilengkapi sebuah kolam renang tentu Anda harus mempunyai pengetahuan bagaimana cara merawatnya agar kolam terjaga kebersihannya

2. Meminimalkan pertumbuhan lumut

Alga yang berkembangbiak pada kolam renang Anda dapat membuat air kolam tampak kehijauan. Salah satu cara paling mudah untuk meminimalkan pertumbuhan alga adalah menanam beberapa pohon di sekitar kolam sehingga permukaan air kolam renang tak terkena sinar matahari secara langsung. Pepohonan yang menghasilkan oksigen di siang hari dapat membantu menekan pertumbuhan alga. Selain itu rerimbunan ini juga dapat membuat area sekitar kolam renang menjadi teduh.

3. Menggunakan filter air

Agar lebih praktis Anda juga bisa memasang filter atau penyaring untuk meningkatkan kualitas air karena filter dapat membantu memisahkan kotoran dari kolam renang Anda. Dengan demikian Anda dan keluarga akan lebih nyaman beraktivitas di kolam pribadi tersebut.

4. Bagaimana cara menjaga kebersihan kolam rennag dengan Menggunakan alat penyaring manual

Bagaimana cara menjaga kebersihan kolam renang dengan alat manual? Untuk kolam renang yang disekitarnya banyak pepohonan masalah yang sering terjadi adalah daun-daun kering yang rontok dan berjatuhan ke dalam kolam. Bila dibiarkan kolam renang Anda bisa kotor oleh sampah daun kering. Selain tak sedap dipandang Anda mungkin juga akan enggan berenang di kolam yang kotor. Jadi, bila musim rontok daun setiap dua kali sehari bersihkan daun-daun yang mengotori kolam renang Anda tersebut dengan alat penyaring manual.

 5. Membersihkan kerak-kerak pada dinding kolam renang

Pada saat proses menguras kolam renang serta mengganti airnya, sikat bagian dasar serta samping kolam untuk menghilangkan kerak-keraknya. Lakukan secara merata agar dasar kolam bersih berkilat. Agar kotoran lebih mudah luntur Anda bisa menggunakan karbol pembersih kamar mandi atau lantai. Setelah disikat bilas sampai bersih dan air kolam dapat diisi kembali. Bila rajin disikat kotoran tak akan sempat menebal dan menimbulkan kerak yang menghitam di dasar dan samping kolam.

Yang penting di sini adalah melakukan perawatan dengan teratur untuk menjaga kebersihan dan kejernihan air kolam. Satu tips lagi untuk menjaga air kolam tetap bersih dalam waktu lama adalah meminta siapa pun yang hendak berenang untuk mengenakan pakaian renang dan bukan pakaian biasa. Selain akan lebih ringan pakaian renang yang lebih ringkas akan membawa kotoran yang lebih sedikit ke dalam air.

Butuh jasa profesional untuk merawat kolam renang anda? Mariana Pool siap membantu!

Chat Admin
1
Whatsapp sekarang..
Selamat datang di Mariana Pool, Ada yang bisa kami bantu?